Referensi Tentang Tutorial Android, Bisnis Online, Internet, Komputer , Otomotif dan Update Terbaru

4 Smartphone Apa Saja Yang Paling Sering Dilakukan Service

Smartphone Apa Saja Yang Paling Sering Dilakukan Service

Smartphone yang paling sering dilakukan service. Perkembangan dunia teknologi smartphone saat ini boleh dikatakan menjadi teknologi yang paling pesat dalam perjalananya,hampir semua kalangan menggunakan kemajuan teknologi komunikasi yang satu ini dan nampaknya kini sudah menjadi kebutuhan manusia kebanyakan.

Melihat fenomena ini maka jelas hal ini membawa dampak menjamurnya pabrikan smartphone dengan berbagai merek yang diusungnya dan tentunya lengkap pula dengan berbagai spesifikasi yang dibawa sesuai dengan kelasnya masing-masing.

Dalam tulisan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi yang mungkina akan membantu anda untuk menentukan Merek dan jenis smartphone apa yang layak anda gunakan kemudian sehingga anda tidak merasa salah dalam memilih smartphone tersebut.

Sebagai sarana komunikasi serta aplikasi lainya smartphone ternyata masih saja memiliki celah kecacatan meskipun sudah didesain dengan sebagus mungkin,namun demikian memang tidak ada sebuah produk yang sempurna yang hadir dengan tanpa sebuah celah kecacatan.

Dibawah ini adalah beberapa daftar nama smartphone yang paling banyak mengalami tingkat service baik itu kerusakan yang bersifat berat atau ringan serta baik itu akibat cacat produksi atau juga sebagai akibat pemakaian penggunanya.

1. iPhone

Dari sebuah sumber berita menyebutkan bahwa berdasarkan riset yang dilakukanya ternyata iPhone menempati posisi pertama sebagai smartphone yang paling banyak mengalami service,namun demikian ini tidak serta merta menjadikan iPhone sebagai smartphone yang memiliki banyak kekurangan.

Berdasarkan riset tersebut bahwa kerusakan yang dialami oleh iPhone ini lebih kepada sebagai akibat pemakaian penggunanya semisal pecah layar yang diakibatkan jatuh atau juga konektor charger yang mengalami masalah.

Lebih lanjut juga dijelaskan bahwa untuk saat ini beberapa suku cadang iPhone cukup mudah untuk didapatkan. Meskipun diakui memang suku cadang itu bukanlah barang asli dari Apple.

2. Samsung

Menempati posisi kedua nampaknya masih diduduki oleh smartphone yang selama ini menjadi primadona dimasyarakat.
Berdasarkan informasi yang beredar smarthphone yang paling banyak mengalami service adalah samsung,namun demikian ada sedikit hal berbeda yang membedakan antara iPhone dan Samsung yang menyebabkan tingkat service,bila iPhone nampak lebih banyak diakibatkan oleh pengguna sedangkan untuk Samsung tidak didominasi oleh akibat pemakaian penggunanya.

Menurut kabar yang beredar Smartphone Samsung ini lebih banyak mengalami kerusakan pada IC dan MMC karena hal tersebut lebih banyak dikeluhkan oleh penggunanya.
Sementara, itu di service center nonresmi lain juga dijelaskan bahwa masalah yang sering ditemui adalah layar LCD yang mati atau konektor charger yang bermasalah.

Kendati demikian, beberapa kerusakan akibat pemakain seperti soket konektor charge yang tidak berfungsi juga masih ditemui.
Untuk urusan suku cadang Samsung diakui cukup lengkap. Namun, lagi-lagi disebut bahwa semua suku cadang yang disediakan sejumlah sevice center nonresmi bukanlah barang asli

3. Lenovo Dan Asus.

Sama seperti merek smartphone sebelumnya, kedua smartphone ini juga cukup sering mengalami masalah di bagian LCD, soket konektor kabel data, maupun layar touchscreen. Hanya saja, beberapa sumber menyebutkan untuk urusan suku cadang, kedua merek ini memang belum banyak di pasaran.

"Sayangnya, untuk kedua merek ini spare part-nya belum lengkap. Tapi kalau untuk LCD, touchscreen, dan konektor charge.
Bahkan, untuk urusan suku cadang terkait 'jeroan' seperti IC, tidak sedikit service center yang menolak. Sebab, untuk suku cadang jenis itu memang hampir dipastikan sulit didapat.

4.BlackBerry

Kepopuleran BlackBerry yang semakin memudar, ternyata berimbas juga pada sedikitnya keluhan dari penggunanya. Sama seperti merek-merek lain, keluhan dari BlackBerry kebanyakan berkisar dari layar LCD yang mati dan konektor charger yang tidak berfungsi.

Sementara itu, untuk seri BlackBerry baru dinilai masih cukup baik. Kebanyakan kerusakan yang ditemui memang lebih akibat pemakaian, seperti jatuh atau konektor charger yang mati.
Smartphone yang paling sering dilakukan service.

Selain itu, ketersediaan suku cadang cukup banyak beredar di pasaran. Hanya saja, memang tidak seluruh suku cadang secara lengkap hadir di pasaran.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Smartphone Apa Saja Yang Paling Sering Dilakukan Service

0 komentar:

Posting Komentar