Referensi Tentang Tutorial Android, Bisnis Online, Internet, Komputer , Otomotif dan Update Terbaru

Cara Menambah RAM Android Untuk Meningkatkan Performa Smartphone

Cara Menambah RAM Android Untuk Meningkatkan Performa Smartphone - Setiap smartphone memiliki spesifikasi tersendiri dari pabrikan, ada yang memiliki kapasitas RAM yang besar dan untuk smartphone kelas menengah kebawah biasanya RAM yang tersemat didalamnya relatif berukuran kecil. Kapasitas RAm yang dimiliki pada sebuah smartphone, mempengaruhi kinerja saat digunakan, semakin besar RAM maka semakin cepat juga performa smartphone anda.

Berkaitan dengan yang namanya RAM (Random Access Memory), perlu diketahui bahwa anda tidak bisa mengubah ataupun mengganti komponen tersebut. Jika pada smartphone anda kapasitas RAM hanya 512mb, anda tidak bisa membongkarnya dan mengganti dengan RAM yang lebih besar diatasnya misalnya menjadi 4GB. Namun jika RAM smartphone anda berkapasitas kecil, anda tidak perlu khawatir terlebih dahulu, karena masih ada cara menambah ram android dengan mudah tanpa harus mengganti komponen ataupun membeli gadged yang baru. Cara ini memnafaatkan virtual memori yang dibuat pada ruang penyimpanana SDCard pada perangkat ponsel anda. Silahkan disimak tipsnya berikut ini:

Cara Menambah RAM Android dengan Menggunakan aplikasi RAM Manager


Jika anda tidak ingin repot menambahkan RAM dengan cara yang rumit, anda bisa menggunakan aplikasi RAM Manager ini yang lebih praktis. RAM Manager memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Fitur-fiturnya yang menarik serta interface yang mudah digunakan yang mana terdapat banyak pilihan (preset) seperti Balance, Hard multitasking, hingga Hard gaming yang mana tiap preset tersebut memberikan efek yang berbeda-beda dan cocok dipakai di segala kebutuhan.

Cara Menambah RAM di Smartphone Android Swapper for Root



  • Pertama, perangkat android anda harus sudah dalam kondisi rooted.
  • Download aplikasi Swapper for Root lalu install ke perangkat anda.
  • Buka Swapper for Root.
  • Pilih Active Swap on Boot.
  • Pilih SD Card FAT Partition pada Swap File Partition.
  • Isi dengan jumlah kapasitas Swap yang anda inginkan, besarnya kapasitas Swap File tergantung dari sisa free space memory eksternal atau sisa kapasitas SDcard anda.
  • Save
  • Tunggu hingga Swap File selesai dibuat.
  • Reboot perangkat Android anda.


Demikian Cara Menambah RAM Android Untuk Meningkatkan Performa Smartphone anda, semoga bermanfaat! :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menambah RAM Android Untuk Meningkatkan Performa Smartphone

0 komentar:

Posting Komentar